deBRANDWEER

SOSIALISASI PEMBENTUKAN TIM PENGAWAL DAN PENGAMANAN PEMERINTAH DAN PEMBANGUNAN DAERAH (PT4D) KOTA TERNATE

 
Suasana Saat Sosialisasi TP4D di Aula walikota Ternate

Ternate (09/2) – Berdasarkan instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat keputusan Kejaksaan Agung No-152 A/JA/10/2/2015 pada tanggal 1 Oktober 2015 tentang pembentukan TP4D. Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang dibentuk oleh Kejari Kota Ternate ini dihadirkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan penyerapan anggaran guna mmempercepat pembangunan.

TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif. TP4D juga memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMN, BUMD. Terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.
 
Dalam Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh bapak Bachtiar Teng selaku Asisten II Pemkot Ternate sekaligus di daulat menjadi pembuka acara, Kepala bidang Pengadaan Barang dan Jasa Kota Ternate sebagai pelaksana kegiatan, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Ternate bpk. Sofyan Iskandar Alam, SH. dan Kasie Datun bpk. Sandy, SH. sebagai nara sumber kegiatan, dan para PA, PPK, PPTK, dan Bendahara barang seluruh SKPD SeKota Ternate.
 
Dalam paparannya Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sofyan Iskandar Alam menjelaskan apa itu TP4D, menjelaskan tentang dasar hukum dan landasan dibentuknya TP4D. Beliau mengharapkan dengan adanya TP4D di Kota Ternate diharapkan stigma negatif tentang ketakutan  dalam mengelola anggaran yang dialami para PPK dan Kontraktor tidak akan terjadi lagi, dan mengharapkan adanya kerja sama antara Pemerintah Daerah dan jajarannya untuk bisa bersama-sama dalam dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya mengawal Pembangunan di Kota Ternate. DB01
SOSIALISASI PEMBENTUKAN TIM PENGAWAL DAN PENGAMANAN PEMERINTAH DAN PEMBANGUNAN DAERAH (PT4D) KOTA TERNATE SOSIALISASI PEMBENTUKAN TIM PENGAWAL DAN PENGAMANAN PEMERINTAH DAN PEMBANGUNAN DAERAH (PT4D) KOTA TERNATE Reviewed by DINAS KEBAKARAN KOTA TERNATE on 04.28 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD